Eko Hadiyanto
Blog Universitas Komputer Indonesia

2 Cara Bayar UKT UNSRI via ATM BNI

2 Cara Bayar UKT UNSRI via ATM BNI

Cara Bayar UKT UNSRI via ATM BNI 2021 – Buat yang kuliah di perguruan tinggi tentu sudah tidak asing lagi dengan kata-kata UKT. UKT sendiri adalah singkatan dari Uang Kuliah Tunggal yang menjadi sistem pembayaran saat ini berlaku hampir di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Ketentuan ini diberlakukan berdasarkan permendukbud No.55 tahun 2013 pasal 1 ayat 3. Yaitu setiap mahasiswa hanya membayar 1 komponen dalam setiap semester.

UKT memiliki fungsi sebagai subsidi silang yang di dasarkan pada kondisi ekonomi dan sosial orang tua atau wali setiap mahasiswa. Artinya sistem ini mengarah pada pendapatan orang tua mahasiswa, jika semakin tinggi pendapatkan orang tua mahasiswa maka semakin tinggi pula UKT yang harus di bayarkan dan sebaliknya, jika semakin rendah pendapatan orang tua maka semakin kecil UKT yang kudu di bayar.

Dengan hal seperti ini di harapkan bisa memberikan pemerataan untuk setiap mahasiswa dan membantu para mahasiswa yang kurang mampu agar bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Salah satu perguruan tinggi yang sudah menggunakan sistem seperti ini adalah UNSRI atau Universitas Sriwijaya.

Dan di pembahasan kalai ini kami akan membahas mengenai cara bayar UKT UNSRI melalui ATM BNI. Bank BNI adalah sebuah Bank besar di Indonesia yang sudah memiliki jutaan pelanggan setia. Bagaimana cara melakukan pembayaran UKT di ATM BNI? silahkan simak ulasan lengkap di berikut ini.

Baca Selengkapnya ...

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 25 Desember 21 - 11:17 WIB
Dalam Kategori : CARA BAYAR UKT
Dibaca sebanyak : 104 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback